TIPS MENGHILANGKAN BAU TAK SEDAP PADA MOBIL AGAR SEGAR KEMBALI

parfum-mobilKenyamanan berkendara didukung juga dengan kondisi ruangan kabin mobil terutama bagi orang-orang yang sehari-harinya banyak menghabiskan waktu di jalan. Bisa saja timbul aroma tak sedap seperti bau apek, sisa makanan, hingga bau bensin yang menyengat. Terlebih lagi saat musim hujan, kadang karpet mobil basah sisa kaki yang terkena air hujan dan menyebabkan kabin menjadi lembab dan muncul bau tak sedap.

Berikut langkah-langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada mobil:

 

  1. Buang Sampah yang Terdapat di Dalam Kabin Mobil

Pastikan tidak ada sampah yang tertinggal di dalam mobil, jangan sampai ada plastik atau sisa makanan yang terselip di sudut jok. Sapu juga karpet mobil sampai bersih.

 

  1. Cuci Karpet

Setelah disapu, cucilah karpet atau pelapis pada bagasi serta karpet interior. Biasanya bagian ini merupakan sumber bau yang paling besar. Jangan lupa untuk keringkan hingga tuntas agar tidak menimbulkan bau apek.

 

  1. Gosok Permukaan Interior Mobil

Gunakan handuk atau lap yang lembut dan basahi dengan air hangat. Gosok bagian dashboard serta semua permukaan kulit yang ada pada mobil. Perhatikan baik-baik apakah ada noda-noda yang sulit untuk dibersihkan. Jika ada, gosok sampai nodanya benar-benar hilang.

 

  1. Sikat Bagian Kain Pada Interior Mobil

Jika jok mobil Anda dibungkus dari bahan fabric atau justru perpaduan kulit dan kain, bersihkan bagian tersebut dengan sikat lembut. Dengan menyikat bagian ini, maka Anda nantinya akan mudah dibersihkan dengan vacuum cleaner karena pori-pori kain lebih terbuka. Tapi jangan menyikat terlalu keras agar tidak merusak permukaan kain.

 

  1. Gunakan Vacuum Cleaner

Untuk mengangkat kotoran yang terselip pada pori-pori kain interior mobil, Anda bisa gunakan vacuum cleaner. Perhatikan juga sudut-sudut kecil yang sering lupa untuk dibersihkan. Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet mobil yang sudah Anda sapu terlebih dulu.

 

  1. Semprotkan Pewangi Mobil

Agar sirkulasi udara maksimal, bukalah pintu mobil selama setengah jam setelah proses membersihkan interior. Selanjutnya Anda bisa menggunakan pewangi mobil yang beraroma lembut untuk memperoleh wangi yang segar pada kabin mobil.

 

Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.

 

sumber : asuransiastra.com

Share gardaotojakarta.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *